Kenali Gejala Kanker Darah Memar

Kenali Gejala Kanker Darah Memar,- memar atau lebam adalah suatu jenis cedera pada jaringan biologis karena kerusakan kapiler darah. Alhasil, darah merembas pada jaringan sekitarnya yang biasanya di tumbulkan benda tumpul. Memar ini menimbulkan daerah kebiru-biruan atau kehitaman pada kulit. Bila terjadi pendarahan maka ini juga bisa menjadi masalah satau gejala kanker darah.

Memar dapat menimbulkan ras sakit tapi umumnya tidak berbahaya. Memar kadang dapat menimbulkan akibat serius, menyebabkan suatu bentuk yang lebih mengancam jiwa yang di kenal dengan nama hematoma.

Selain itu, memar juga bisa di kaitkan dengan cedera lain yang lebih serius misalnya patah tulang, atau pendarahan dalam. Memar kecil mudah di kenali karena karakteristik warna biru atau ungunya yang timbul beberapa hari setelah terjadinya cedera.

Adapun memar mungkin terjadi pada daerah kepala, bahu, siku, tangan, dada, perut dan kaki. Benturan yang keras pada kepala dapat mengakibatkan memar dan kadang juga luka menyerupai luka sayat.

Jika anda menemukan tanda hitam dan biru tanpa tahu penyebabnya, itu artinya ada yang salah dengan trombosit dan sel darah merah anda. Lalu, apabila anda juga mendapati memar di jari dan tangan, segeralah periksa ke dokter.

Memar atau pendarahan tanpa sebab ini di sinyalir sebagai gejala dini kanker darah. Pendarahan berkaitan dengan kurangnya kadar trombosit dalam darah. Normalnya, kadar trombosit sekitar 150 ribu/mm. Jika turun mencapai 100 ribu/mm, gejala pendarahan akan sering timbul, semakin rendah kadar trombosit semakin berbahaya bagi tubuh.

Posted by: Obat Jantung Bengkak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *