Awas, Inilah 5 Gejala Serangan Jantung di Usia Muda

Awas, Inilah 5 Gejala Serangan Jantung di Usia Muda,- Seperti yang kita tahu, penyakit serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya. Bahkan, para ahli kesehatan menyatakan bahwa serangan jantung merupakan penyakit paling mematikan nomor satu di dunia. Serangan jantung juga merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja, dimana saja dan kapan saja. Lebih menakutkan lagi, anak-anak muda juga tak luput dari serangan jantung ini. Salah satunya adalah Mike Mohede,seorang penyanyi muda dengan suara emas. Sayang, karena serangan jantung, kemarin (31/07/2016) ia meninggal dunia.

Berbicara mengenai gejala serangan jantung, nampaknya masih banyak orang khususnya anak muda yang tak mengetahui juga mengabaikan gejala serangan jantung. Charles Chambers, MD, seorang direktur Laboratorium Kateterisasi Jantung di Penn State Hersey Heart and Vascular Institute mengatakan bahwa gejala serangan jantung yang sering terjadi namun sering diabaikan khususnya oleh orang usia muda antara lain adalah sebagai berikut.

Pusing
Pusing atau sakit kepala sering terjadi karena banyak hal. Beberapa hal tersebut adalah karena lapar, dehidrasi, tekanan darah rendah, kaget (shock), berdiri dengan sangat cepat setelah duduk atau karena kelelahan. Tapi, jika kamu merasa pusing tanpa penyebab yang jelas dan hal ini sering terjadi, bisa jadi ini adalah salah satu gejala dari serangan jantung.

Sakit Tenggorokan
Biasanya, sakit tenggorokan akan terjadi karena pengaruh gorengan, radang tenggorokan atau adanya risiko sinus juga flu. Tapi, jika kamu merasakan sakit tenggorokan yang dibarengi dengan rasa sesak di dada dan nyeri di dada, pastikan untuk segera memeriksakan kondisi kamu di klinik atau dokter terdekat. Charles mengungkapkan bahwa sakit tenggorokan yang dibarengi dengan sesak nafas, nyeri dada juga kesulitan menelan adalah salah satu gejala dari risiko serangan jantung di segala usia.

Mual, Mulas dan Gangguan Pencernaan
Gejala kedua dari adanya risiko serangan jantung di usia muda adalah seringnya kamu mengalami mual, mulas dan gangguan pencernaan. Charles juga menyatakan bahwa mual yang dibarengi dengan muntah adalah salah satu gejala umum dari risiko serangan jantung. Ketika kamu mengalami mual, mulas, muntah atau gangguan pencernaan padahal tidak ada yang salah dengan makanan atau minuman yang dikonsumsi, kemungkinan besar hal ini adalah gejala dari serangan jantung.

Nyeri di Lengan atau Tubuh Bagian Kiri
Untuk gejala selanjutnya adalah rasa nyeri di lengan bagian kiri atau tubuh bagian kiri. Nyeri ini biasanya juga dibarengi dengan asam urat yang berkepanjangan dan gampang lelah padahal sedang tak melakukan pekerjaan berat. Menurut Charles, hampir semua pasien serangan jantung pernah mengeluhkan tubuh bagian kiri akan mudah merasa lelah dan nyeri.

Nyeri di Sekitar Dada
Charles mengungkapkan bahwa salah satu gejala utama dari adanya risiko serangan jantung adalah adanya rasa nyeri di sekitar dada. Tak hanya nyeri, dada juga sering kali terasa tidak nyaman, sesak dan seperti ada tekanan. Jika kamu merasakan hal ini, disarankan agar kamu segera memeriksakan diri ke dokter.

Posted by : obatjantungbengkak.idkes.com